3 Jenis Kelainan Pada Tulang Belakang

Kelainan Pada Tulang Belakang

Apa duduk terlalu lama itu baik? Beberapa orang mungkin menganggap melakukan aktivitas dengan duduk terlalu lama seperti melakukan aktivitas belajar, main handphone, ataupun duduk seharian di depan komputer itu sebagai hal yang remah. Padahal selain dapat menimbulkan beberapa penyakit apabila kita duduk terlalu lama itu akan membuat tulaang belakang rusak yang akan berdampak pada ketika kita berjalan.

kelaianan tulangSeperti yang sudah kita ketahui dengan jelas bahwa tulang punggung adalah organ tubuh yang berfungsi sebagai penopang tubuh manusia dan pergerakan aktivitas manusia. Duduk terlalu lama atupun duduk dengan posisi yang salah akan membuat kerusakan pada tulang belakang 3 jenis kerusakan yang dapat timbul antara lain:

  • Lordosis adalah suatu penyakit kelainan pada tulang belakang yang menyebabkan punggung pendertanya bengkok ke depan. Penderita akan merasa sakit pada bagian punggung dan kakai.
  • Kifosis adalah kelainan tulang yang menyebabkan penderita mempunyai tulang belakang yang melengkung ke depan atau biasa juga disebut dengan bungkuk. fakor yang mempengaruhi kondisi ini adalah adanya pengeroposan tulang belakang, menderita radang sendi dan juga faktor lainnya.
    Gejala yang bisa timbul adalah rasa lelah dan nyeri, serta kaku pada bgaian punggung.
  • Skoliosis adalah kelainan tulang belakang yang melengkungnya tulang belakang ke arah kiti atau kanan. Kelainan ini disebabkan karena otot ataupun syaraf yang berada di sekitar tulang belakang tidak berfungsi dengan nomal. 

Untuk mencegah atau terhindar dari penyakit kelainan tulang belakang tersebut, Anda hendaknya melakukan beberapa hal berikut ini:

  1. Yang pertama adalah makan makanan yang bergizi dan olahraga secara rutin. Sebab kesehatan tulang sangat berkaitan dengan mutu makanan yang dikonsumsi. Agar terhidar dari penyakit kelaianan tulang diatas Anda
  2. Mengkonsumsi makanan yang menagandung vitamin D, kalsium, dan fosfor. Ada begitu banyak makanan dengan kandungan tersebut, Anda hanya harus mengkonsumsinya dengan rutin dan jangan lupa untuk berolahraga karena olahraga sangat baik untuk kesehatan tubuh.
  3. Selalu menjaga postur tubuh agar selalu dalam posisi yang benar ketika duduk ataupun berdiri tegak.
  4. Lakukan pemeriksaan atau berkonsultasi kepada dokter. Anda harus segera melakukan konsultasi apabila Anda merasa ada keluhan pada tulang belakang tubuh Anda.

Nah, itulah beberapa cara sederhana yang bisa Anda lakukan untuk mencegah kelainan pada tulang belakang Anda, jangan sepelekan penyakit kelainan tulang bekanag ini karena tidak hanya orang dengan usia lanjut saja yang bisa terserang penyakit ini anak-anak dan remaja pung beresiko menderita kelainan tulang belakang, apalagi mereka selalu tidak tahu dan menganggap remeh kesehatan tubuhnya.
Selain pencegah diatas kami juga punya solusi lainnya untuk mengatasi kelainan tulang belakang yang Anda derita yaitu dengan mengkonsumsi obat herbal Triflex Capsule Dari Green World.

Obat Herbal Untuk Kelaianan Tulang Belakang

triflex capsuleTriflex Capsule obat herbal yang diciptakan khusus untuk mengobati berbagai keluhan pada sendi dan tulang. Obat  Triflex Capsule ini terbuat dari Ekstrak Radix Astragalus 20%, Rhizoma Atractylodis 30%, Rhizoma Drynariae 40% dan Kalsium Karbonat 10%
Triflex Capsule telah memiliki prestasi luar biasa di dunia kesehatan serta memperoleh setifikat BEST SELLER INTERNATIONAL, HCCP, FDA, GMP untuk obat dan suplemen serta telah mendapat pengakuan ISO9001:2000 atas sistem manejemen kualitas international. Telah dipasarkan lebih dari 20 negara termasuk Indonesia.
Terbuat dari bahan herbal alami sehingga tidak akan menimbulkan efek samping buruk bagi tubuh. Baca Selengkapnya Disini

Itulah sedikit informasi tentang kelainan apa saja yang dapat timbul pada tulang belakang, jagalah selalu kesehatan tulang tubuh Anda dan semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda sehingga Anda dapat dengan sigap melakukan pencegah  apabila Anda mengalami keluhan tersebut.

Be Sociable, Share!

, , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *