Bahaya Komplikasi Setelah Keguguran Dan Cara Mengatasinya

Kadang kala, wanita yang mengalami keguguran akan memiliki komplikasi seperti pendarahan dan bahkan depresi. Kesedihan karena telah kehilangan calon anak yang sudah lama diidam-idamkan adalah hal yang membuat calon ibu ini mengalami sedikit guncangan pada emosinya. Sebagian besar keguguran sering terjadi pada trimester pertama kehamilan, tapi Anda jangan dulu merasa yakin akan hal itu karena tidak menutup kemungkinan bila keguguran terjadi setelah melewati trimester pertama, oleh sebab itu kesehatan ibu hamil harus tetap terjaga sampai saat proses melahirkan.

Komplikasi Yang Bisa Terjadi Setelah Keguguran

komplikasi pasca keguguranSetelah mengalami keguguran kadang kala ada beberapa komplikasi yang bisa terjadi pada wanita diantaranya:

Pendarahan yang berlebihan

Setelah keguguran. Anda akan mengalami pendarahan yang berlebihan, bagaimanpun pendarahan tersebut akan membahayakan kesehatan Anda.

Apabila Anda megalami pendarahan yang tidak kunjung berhenti kemungkinan besar hormon yang ada dalam tubuh akan mengalami kerusakan dan akan berdampak pada tubuh Anda seperti tubuh mudah lelah meskipun tidak melakukan aktivitas berat.

Mengalami infeksi

Infeksi yang terjadi tentu memiliki keterkaitan dengan keguguran yang pernah dialami. Hal tersebut karena disebabkan oleh hasil konsepsi dalam rahim.

Ciri-ciri infeksi yang terjadi

  • Anda akan merasakan beberapa perubahan setelah keguguran.
  • Kemungkinan infeksi lebih besar jika rahim anda belum bersih. Karena bisa menyebabkan pendarahan.
  • Tercium aroma berbeda yang berasal dari organ intim anda.
  • Demam.
  • Sakit perut disebabkan infeksi.

Biasanya infeksi setelah keguguran ini diatasi dengan menggunakan obat-obatan antibiotik, tapi hal tersebut malah bisa menyebabkan kondisi kesehatan lebih serius dan berbahaya, yang pada akhirnya ada kemungkinan Anda akan mengalami kemandulan. Jadi untuk mengatasinya Anda diharapkan memilih pengobatan yang tepat agar tidak terjadi hal buruk.

Terdapat Sindrom Asherma

Sindrom Asherma ini adaah suatu kondisi yang langka, tapi ada juga wanita yang mengalaminya setelah keguguran. Pada kondisi ini, jaringan parut yang disebut adhesi terbentuk adalam rahim, adhesi tersebut bisa menyebabkan masalah pada kesuburan dan adanya kemungkinan keguguran berulang pada kehamilan berikutnya.

Keguguran berulang

Seperti yang sebelumnya dikatakan bahwa keguguran berulang dapat terjadi pada penderita sindrom asherma. Sekita 10% wanita yang pernah mengalami keguguran akan memiliki lebih dari satu kali keguguran pada kehamilan di masa depan.

Depresi

Dari beberapa wanita yang mengalami keguguran setidaknya ada satu kemungkinan bahwa wanita tersebut bisa mengalami depresi. Rasa kesedihan yang terlalu dalam karena kehilangan calon bayi yang diinginkan setelah sekian lama. Hal ini akan mengguncang emosi pada diri wanita tersebut.

Ciri-ciri yang timbul saat seseorang mengalami depresi diantaranya seperti kurang berminat pada suatu aktivitas/ hobi, merasa lelah sepanjang hari, mengalami penurunan berat badan, mengalami kesulitan tidur, sulit untuk berkonsentrasi, dan sering berpikiran untuk mengakhiri hidup.

Dan komplikasi terakhir yang bisa terjadi setelah mengalami keguguran adalah timbulnya masalah pada rahim seperti tumbuhnya jaringan tidak normal pada rahim. Seperti kanker rahim dan kista.

Ibu yang mengalami keguguran harus melakukan perawatan medis yang mungkin membuat kondisi fisik menjadi lebih tertekan. Keguguran akan identik dengan kuret yaitu sebuah proses untuk membersihkan ruangan rahim.

Tapi ada juga cara alami yang bisa Anda gunakan untuk membersihkan rahim pasca keguguran selain kuret, dan cara inipun bisa digunakan untuk mengatasi komplikasi yang bisa terjadi setelah keguguran. Cara alami yang dimaksud adalah dengan pengobatan tradisional menggunakan obat herbal QnC Jelly Gamat.

Khasiat dan manfaat obat ini untuk membersihkan rahim pasca keguguran telah terbukti aman, ampuh dan tidak menimbulkan efek samping. Produk ini juga terbuat dari bahan herbal alami sehingga 100% aman dikonsumsi. Untuk lebih jelas mengetahui manfaat QnC Jelly Gamat dalam membersihkan rahim pasca keguguran bisa dilihat disini Obat Alami Pembersih Rahim Pasca Keguguran

Be Sociable, Share!

, , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *