Faktor Penyebab Dan Jenis Penyakit Biang Keringat

Biang keringat dalam dunia medis biasanya dikenal dengan sebutan miliaria, penyakit ini timbul akibat keringat berlebihan yang tidak dapat keluar karena adanya penyumbatan pada saluran kelenjar keringat.

Gangguan kesehatan ini seringkali menyerang bayi dan anak-anak. Penyumbatan yang terjadi tersebut disebabkan oleh sel kulit yang mati sebab keringat tidak terbuang secara sempurna. Keringat yang tidak dapat keluar tersebut akan menimbulkan bintik-bintik kecil yang berisi cairan yang disertai rasa gatal, pedih dan kulit menjadi kemerahan.

Jenis-Jenis Biang Keringat

biang keringat pada bayiMilliaria kristalina
Jenis ini adalah jenis biang keringat yang paling ringan yang hanya memengaruhi saluran keringat dari lapisan kulit teratas. Gejala yang muncul berupa Gelembung kecil berukuran 1-2 mm, berisi cairan jernih seperti tetesan air, namun tanpa rasa gatal atapun rasa pedih.

Miliaria rubra
Biang keringat ini muncul pada bagian tengah kulit. Gejala yang ditimbulkan ialah rasa gatal dan menyengat disertai dengan munsulnya bintil merah.

Miliaria pustulosa
Merupakan jenis biang keringat yang berkembang dari jenis miliaria rubra yang mana bintil yang timbul akan mengalami inflamasi dan bersisi nanah.

Miliaria profunda
Biang keringat jenis ini bisa bersifat kronis dan sering kambuh. Sumbatan yang terjadi adalah pada bagian dalam dari lapisan kulit. Gejala yang terlihat ialah bintil-bintil merah yang berukuran lebih besar dan lebih keras.

Terdapat empat jenis penyakit biang keringat yang bisa menyerang tubuh Anda ataupun keluarga Anda terutama seorang bayi. fator penyebab biang biang keringat ialah ketika saluran kelenjar keringat bisa terpasang karena sel-sel kulit mati atau bakteri seperti Staphylococcus epidermidis , bakteri umum pada kulit yang juga dikaitkan dengan jerawat .

Selain itu biang keringat juga bisa terjadi karena faktor kulit yang sensitif terhadap sesuatu. Misalnya seseoarang memiliki kulit yang sensitif yang bereaksi terhadap bahan parfum yang terkandung di dalam produk tersebut. Atau karena alergi terhadap bahan-bahan lain seperti garam aluminium.

Biang keringat ini sering muncul pada bagian tubuh seperti ketiak, lipatan lutut, paha, selangkangan dan leher. Biang kering memang merupakan penyakit yang tidak berbahaya tapi penyakit ini bisa mengganggu aktivitas sehari-hari Anda, apalagi bila terjadi pada bayi. Bayi akan rewel karena kondisi tubuh yang tidak nyaman.

Untuk mengatasi biang keringat kami memiliki cara tercepat yaitu dengan menggunakan QnC Jelly Gamat. Obat ini bisa dikonsumsi oleh semua kalangan termasuk bayi, tidak akan menimbulkan efek samping karena terbuat dari bahan herbal alami. Obat biang keringat QnC Jelly Gamat ini adalah solusi paling tepat untuk mengatasinya.

Cara Mengobati Biang Keringat Pada Kulit Bayi Dan Balita

Be Sociable, Share!

, , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *