Waspadai Bahaya Mastitis Pada Ibu Hamil

Apa yang Anda ketahui tentang penyakit mastitis? Belum pernah dengar? sebenarnya mastitis adalah salah satu penyakit yang bisa menyerang ibu hamil. Anda harus mewaspadai penyakit yang satu ini karena bahaya yang ditimbulkannya bisa sangat serius. Oleh sebab itu pada artikel kami kali ini akan memberikan sedikit informasi bagi Anda tentang penyakit mastitis dan bahayanya.

Mengetahui lebih banyak tentang penyakit bisa membuat Anda lebh waspada lagi dan juga Anda bisa dengan cepat melakukan pencegahan bila terserang suatu penyakit. Simaklah berikut tentang penyakit mastitis pada ibu hamil.

Penyakit Mastitis Dan Bahayanya Untuk Ibu Hamil

penyakit mastitisMastitis merupakan infeksi jaringa payudara yang mengakibatkan nyeri. bengkak, rasa panas dan kemerahan pada payudara. Bila Anda mengalami penyakit ini, Anda juga mungkin menglami demam dan menggigil. Dan penyakit mastitis ini paling sering menyerang perempuan yang sedang menyusui.

Mastitis pada ibu yang menyusui dikarenakan ASI yang terjebak pada saluran susu sehingga ketika ASI terjebak akan mengalami iritasi jaringan disekitar yang memicu terjadi pembengkakan dan juga rasa sakit pada payudara.
Dan juga bisa disebabkan oleh bakteri yang ada pada jaringan payudara. Bakteri ini akan menyebabkan infeksi masuk ke dalam payudara melalui saluran susu ataupun ke sekitar daerah puting yang mengalami pecah-pecah.

Ibu yang mengalami mastitis biasanya akan memberhentikan sementara pemberian ASI padahal hisapan bayi akan membantu untuk untuk membersihkan infeksi.Anda tidak perlu khawatir karena tidak akan berdampak kepada bayi.

Meskipun beberapa ibu yang mengalami penyakit ini bisa pulih dengan sendirinya akan tetapi jika penyakit semakin parah maka harus segera melakukan pengobatan. Hal tersebut guna membantu Anda untuk mengatasi bahaya ataupun komplikasi yang bisa terjadi dari penyakit mastitis.

Masalah yang biasa muncul akibat dari penyakit mastitis ialah:

Bayi kurang tenang
Jika bayi kurang tenang saat menyusui bisaa jadi ada ketidakpuasan dalam diri si kecil. Posisi yang tidak tepat dapat menjadi faktor utamanya.

Puting terasa sakit atau retak
Jangan memaksa menyusui saat puting terasa sakit ya, karena hal tersebut akan memperburuk keadaan. Jika nyeri berlanjut hingga menimbulkan keretakan dan berdarah, pindahkan bayi pada sisi sebelah payudara atau tunggu sampai puting kering terlebih dahulu.

Sakit pada dada, saluran asi terhambat, dan radang payudara
Produksi air susu yang terlalu berlebih dapat terjadi karena beberapa alasan, salah satunya adalah posisi bayi yang kurang pas sehingga si kecil tidak mendapatkan susu secara efektif yang mengakibatkan nyeri pada payudara.
Periksakan bila payudara Anda sakit karena bisa jadi itu adalah penyakit radang payudara.

Jika mastitis tidak ditangani dengan baik, atau disebabkan oleh tersumbatnya saluran, nanah dapat berkumpul (abses) di payudara. Pembuangan abses memerlukan drainase dengan prosedur bedah. Agar Abda terhindar dari komplikasi ini segara lakukan pemeriksaan ke dokter.

QnC Jelly Gamat adalah obat penyakit mastitis yang terbuat dari bahan herbal alami dan merupakan produk kesehatan dengan keampuhannya dalam mengatasi penyakit mastitis. Anda tidak perlu khawatir karena QnC Jelly Gamat ini sangat aman dikonsumsi oleh ibu menyusui karena tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi bayi. Bahan-bahan herbal di dalam obat ini memiliki nutrisi serta gizi yang sangat bagus untuk ibu dan bayinya jadi QnC Jelly Gamat 100% aman untuk ibu meyususi dan cocok untuk mengatasi penyakit mastitis.

Baca Juga Artikel:
Cara Mengobati Abses Payudara Sampai Tuntas
Tips Untuk Menghilangkan Kulit Begaris Secara Alami

Be Sociable, Share!

, , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *